Friday, 14 March 2014

Metode Meningkatkan Traffic dengan Cepat: #1. Article Marketing (Pemasaran Artikel)

Cara Meningkatkan Traffic dengan Cepat melalui Article Marketing
Cara Meningkatkan Traffic dengan Cepat melalui Article Marketing, jika anda memiliki bakat dalam menulis, anda bisa menarik perhatian dengan menggunakan kata-kata promosi yang menjurus ke dalam usaha pemasaran Anda.

Sederhannya, Anda hanya harus membuat sebuah teks yang informatif untuk menarik perhatian target pasar Anda, tentu saja pelanggan yang paling mungkin membutuhkan atau menginginkan produk dan jasa anda.

Anda bisa pelajari selengkapnya jika mau mengenai article merketing di halaman wikipedia: http://en.wikipedia.org/wiki/Article_marketing

Cara Meningkatkan Traffic dengan Cepat: #1. Article Marketing (Pemasaran Artikel)

Kunci sukses dalam article marketing adalah informasinya. Ketika menulis article, Anda harus menggunakan kata-kata yang mampu membuat orang lain yang membacanya menemukan sesuatu yang menarik yang sedang mereka inginkan.

Mulai dari bisa dengan memberikan tips, petunjuk, rahasia ataupun panduan, dengan adanya kesempatan untuk membuat website anda terkenal, membutuhkan artikel yang mampu menarik konsumen langsung kepada apa yang mereka inginkan.

Artikel dapat ditulis di blog yang mana juga merupakan bagian dari bisnis website. Dengan begitu, blog tersebut mungkin akan di buat sebagai independem website yang akan di hubungkan kepada bisnis website Anda.

Artikel yang anda buat tersebut harus selalu ada link yang menuju ke website anda sendiri untuk menghindari kekeliruan arah pemasaran anda nantinya.

Keuntungan terbaik yang ditawarkan oleh article marketing yakni menarik kualitfy trafik langsung ke website anda. Lebih daripada itu, ini mengarah ke tingkat konversi yang lebih baik di mana orang-orang memiliki kesempatan untuk menjadi pelanggan anda.

Tidak masalah jika Anda menjalankan situs eCommerce atau hanya satu polos . Metode ini akan bekerja secara efektif dengan baik.

Menyiapkan sebuah blog dengan situs seperti WordPress dan Blogger. Anda dapat menggunakan platform ini dengan mudah dan membuat account gratis atau men-download lewat komputer Anda. Atau, Anda bisa mengirimkan pekerjaan Anda di direktori artikel seperti Ezine Articles, Squidoo dan eHow.

Jadi itulah pembahasan singkat dari saya bagaimana cara meningkatkan traffic dengan cepat melalui article marketing (pemasaran artikel), semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Tolong Share artikel ini di: Komentar →

5 comments:

Adam Aiyasi said...

Menarik sekali soal tips meningkatkan traffic dengana artikel marketing dimana tahap ini saya belum bisa menguasainya, karena keterbatasan akan kemampuan saya dalam soal seo. Namun terkait soal pengunjung blog atau traffic, saya sering sekali mengalami masalah tersebut yang tidak tahu apa penyebab pengunjung blog saya naik turun sampai terjadi tiga kali sejak september lalu. Semua kasus atau persoalannya sama. Persoalan yang saya maksud adalah dampak bukan pada penyebabnya. Karena saya hanya bisa melihat secara kasat mata dari sebab itu ada dampak penurunan pengunjung atau traffic drastis yang menimpa blog saya.

Selain dampak, proses waktunya pun sama, yaitu di akhir bulan pada jam 09.00 berdasarkan data GA.

Sekarang dampak itu muncul kembali yang hingga saat ini tidak tahu penyebabnya. Ceritanya begini master, sejak tanggal 29 Agustus 13 tiba-tiba saya dikejutkan dengan penurunan pengunjung secara drastis di jam 09.00 WIB. Dari total pageview (blogger) 5000ribuan menjadi 900-1000an saja. Karena waktu itu baru pertama kali mengalami hal tersebut (sebelum ini saya tidak pernah menjumpai kasus semacam ini dari blog yang saya buat), saya sangat panik, dua hari dua malam gak bisa tidur. Saya cari tahu masalah atau penyebabnya kesana kemari, tapi tidak menyelesaikan solusi, bahkan saking stressnya, pernah bertanya di product google forum. Alhasil, nol....ada sebagian yang berpendapat blog saya kena sandbox, panda, penguin, dance, deindeks dan penalty google lain.

Saya mencoba untuk mengikuti beberapa tips atau tutorial dari berbagai jenis penalty google tersebut. Pertama Sandbox, mayoritas berpendapat jika terkena penalti ini, semu post hilang dari indeks, dan untuk membuktikan apa blog saya terkena google sandbox, saya menuju ke sebuah website tool. Dan memang di tool tersebut dinyatakan bahwa semua posting saya masuk sandbox. Akan tetapi, di pendapat lain mengatakan (termasuk webmaster tool) untuk menulis site:blogsayadotblogcepotdotcom, dan ternyata semuanya masih terindeks, tak ada satupun yang tenggelam. Lalu saya berpendapat bahwa blog saya tidak dalam hukuman atau penalty jenis ini. Dan ketika saya cek juga di tool fruition untuk panda, penguin, waktu itu semua bola berwarna hijau, yang artinya blog saya tidak terkena dampak penalty google.

Saya masih bertanya sendiri, ada apa ini?. Saya cari tahu dan terus cari tahu, termasuk bertanya di y.answer. Di YA, tersebut saya agak mendapat penerangan karena sang penjawab mengatakan bahwa blog saya sedang terkena google Dance, dengan berbagai faktornya. Dan penjawab juga mengatakan, kalau itu hanya berlangsung beberapa hari saja, setelah itu, ketika google selesai mengevaluasi, maka akan kembali normal.

Hari demi hari, kutunggu hasilnya untuk membuktikan kebenaran jawaban itu, tapi hingga akhir september tidak ada yang berubah. Namun, di saat blog saya waktu itu (mungkin) terkena google dance, saya tetap posting seperti biasanya, dan share seperti biasanya. Di awal oktober, saya sudah mulai putus asa. Akhirnya saya biarkan blog itu, alias gak saya urus hingga tanggal 11,, Eh tiba-tiba tanggal 11 oktober ketika saya buka lagi blog, traffic sudah kembali normal dan malah ada peningkatan sekitar 1000-2000 pengunjung dari yang semula 5000an jadi 7ribuan.

Tapi sayang, tanggal 28 oktober, blog saya kumat lagi, yang tidak tahu apa penyebabnya. Padahal posting saya no copas, no malware detect, skor 100 di WOT, google safety, No kesalahan perayapan, no tindakan manual, no unnatural backlink, pokoknya di webmaster tidak ada pesan kesalahan apapun. Termasuk status indeks juga bertambah.Saya juga jarang mencari backlink, terlebih melalui komentar. Bagi saya kolom komentar itu hanya untuk bertanya dan konsultasi bukan untuk meninggalkan link. Saya hanya mencari backlink dengan submit ke social bookmark saja, dan termasuk di situs yang ada profil link nya.


Adam Aiyasi said...

Nah, berdasarkan pengalaman pertama dimana waktu itu saya diamkan alias gak saya urus, tiba-tiba traffic blog kembali normal, saya terapkan di kejadian kedua ini. Saya diamkan saja hingga beberapa minggu. Sehingga untuk november saya hanya update post sekitar 1-2 saja (paling sedikit diantara bulan lain). Tapi, hingga tanggal 11 desember (tanggal yang saya harapkan normal, karena di kasus pertama, sembuhnya di tanggal 11, pengunjung blog masih di angka 1200an saja dan bahkan kadang kurang. Sayapun semakin mendiamkan dan memilih untuk membuat blog baru dengan platform berbeda. Nah tanggal 28 Desember, blog saya kembali ke normal dan pengunjung malah meningkat. Dari 7000ribuan (normal tahap ke 1) menjadi sekitar 10ribuan. Di bulan januari, saya buat posting baru yang memang berkaitan dengan tahun 2014, hasilnya luar biasa. Postingan ini mampu mengalahkan andalan posting saya lain yang selama berbulan-bulan berada di popular post. Dan betul, judul atau topik itu belum ada satupun yang membahas ketika saya cek di google.

Blog saya semakin hari semakin meningkat, selain karena post itu, saya juga saya rajin cari backlink profile di semua situs berpr tinggi, apapun situsnya. Pokoknya jika di edit profile ada url web, saya meneruskan pendaftaran, tapi jika tidak ada saya tutup akun di situs tersebut. Pengunjungpun semakin meningkat, dari 10ribuan, 11 ribuan, 12 ribu, 15 ribu, 17 ribu, 19, 21, 24, 25, 27 30, 33, 32, 34, 35, 40 ribuan sampai akhir januari. Di bulan februari, pengunjung bertambah di angka tertinggi yaitu 45 ribuan PV, dan setelahnya menurun di angka 42-40 ribuan. Ketika itu, apapun kata yang diketikkan di google search yang berhubungan dengan niche blog saya, pasti nangkring di urutan pertama, sekalipun itu satu kata saja.

Lanjutan....

Ketika masih di angka 35ribuan, salah satu post saya masih ada di bawah wikipedia berdasar kata kunci tertentu, tepatnya di urutan keempat. Namun ketika pengunjung berada di 45 ribuan (bulan februari), blog saya naik di atas wikipedia. dan kata kunci itu adalah Rita Sugiarto.

Adam Aiyasi said...

lanjutan...terakhir...

Kebahagiaan saya hanya berlangsung dua bulan saja sejak 28 des, karena tepat pada tanggal 28 februari, pengunjung blog saya kembali turun drastis. dari rata-rata 40ribuan PV, hanya tertinggal 10-8ribuan sampai sekarang saya berkomentar dan berbagi pengalaman di sini.

Karena ini yang ketiga, saya tidak terlalu kaget dan optimis suatu saat akan kembali lagi dan ada kemungkinan bertambah. Saya cek di webmaster tool juga tak ada peringatan apa-apa, kevalidan dan original post juga terjaga, tak ada duplikat di meta tag, robot txt berjalan apa adanya, saya cek kemungkinan ada malware dari script tertentu juga tiak ada. Kata kunci berlebihan dalam posting, saya pikir normal saja karena dalam membuat posting saya tidak terlalu memikirkan keyword target. saya hanya menulis sesuai dengan judul saja. Karena untuk yang satu ini masih sangat sulit dipahami, apalagi pakai tool adword, semakin bingung, mana yang kata kunci mana yang bukan. jadi setiap posting, saya merangkai kata-kata tanpa ada keyword yang saya target karena memang masih bingung, yang mana yang kata kunci dan yang bukan.

Berdasarkan pengalaman tersebut, menurut master... (meski usia lebih muda, tapi sobat pantes disebut sebagai master SEO terbaik, terbaik di sini adalah dalam hal segalanya, termasuk bersedia merespon dengan penjelasan yang begitu mudah dicerna)...Apa yang sedang dialami oleh blog saya, kok bisa seperti itu master?.,seandainya benar itu google dance, kenapa bisa sampai berbulan2 dan sudah 3 kali menimpa blog saya? apa memang ciri dari google dance seperti itu, sampai berbulan2?. Seandainya ada pelanggaran, mengapa ketika awal, pertengahan atau akhir bulan januari, blog saya tidak ditenggelamkan sekalian?. Selain itu tak pernah ada inbox, pesan baik di google webmaster atau gmail yang intinya blog saya melakukan tindakan webspam atau pelanggaran lain.

Saya minta analisa dan diagnosa master dari kejadian tersebut...dan juga sekalian berbagi pengalaman, siapa tahu ada pengunjung yang juga mengalami masalah traffic blog seperti saya..Thx master...saya tunggu responsifnya kembali...

lagu galau barat said...

saya coba bantu jawab yah..
saya dulu sempat mengalami hal yang sama..

1.tapi yang perlu diketahui sebelumnya;
google webmaster ngirim pesan kalau masalahnya bener2 serius
dan melanggar TOS.. (saya pernah mendapat pesan karena melakukan redirect dan cloaking dari webmaster)

2.Soal traffik turun
banyak faktor yang bisa menyebabkan ini/ saya bagi atas 2 dulu
faktor eksternal
faktor internal

faktor eksternal bisa karena kompetitor bertambah kuat sehingga posisi serp menurun atau bisa juga turunnya trand pencarian terhadap kata kunci incaran agan

faktor internal bisa karena kesalan di struktur web(tapi ini kemungkinannya kecil karena kalau tidak mengalami perubahan besar dalam blog hal ini tidak akan terjadi)
faktor internal lainnya ya backlink..
backlink sendiri bisa karena web anda "dijebak" orang lain dengan asumsi web anda diberi backlink oleh orang lain dari situs yang buruk atau agan sendiri salah naruh backlink ldi tempat yang sudah dianggap spam.

Cara terbaik mengeceknya pikirkan tindakan yang anda lakukan sekitar tanggal tersebut ada perubahan apa yang terjadi...itu bisa saja menjadi penyebabnya..

Solusi:saya pernah mengalami hal hal seperti ini juga. cara terbaiknya tetap rutin posting , share social media dan beri backlink hanya dari halaman HIgh PR dan juga High Authority...

Ma'ruf Hidayat said...

@ Adam Aiyasi

Ternyata sudah ada yang bantu jawab, terima kasih mas "Lagu Galau Barat", kalau menurut saya sih hampir sama seperti yang dijelaskan mas diatas yaitu karena keyword kalah saing atau turun jauh dari peringkat semula sehingga traffic juga turun drastis. Bisa jadi memang original kalah saing atau memang kena sandbox (indeks masih ada tapi kalau keywordnya diketik di google sampai halaman berapapun tetap tidak ketemu).

Sebaliknya, kenaikan traffic itu mungkin karena keyword yang dulu nya turun, naik keatas bahkan lebih keatas dari sebelumnya, mungkin seperti itu, alias kalo kena sandbox, hukuman sandbox nya sudah selesai (Pengalaman saya kalo kena sandbox ya tetap bikin posting nanti lama-lama udh lepas sendiri sandboxnya seperti yang mas adam lakukan setelah traffic turun).

Saran saya juga seperti mas diatas, cek apa saja yang dilakukan sebelum traffic turun, mungkin ngerubah apa gitu, atau ngebacklink yang tidak wajar, atau yang lain. Semoga dapat dicerna kata-kata rumit saya :v

Post a Comment

# Saya akan coba merespon komentar baru secepatnya.
# Harap berkomentar dengan bahasa baku tanpa singkatan.
# Komentar promosi, spam, dan komentar satu kalimat yang tidak bermutu akan saya hapus langsung.
# Jangan menggunakan nama pengomentar dengan nama yang berbau porno, judi, dan yang negatif lainnya.
# Setiap komentar akan dimoderasi secara manual sebelum muncul.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Info Admin: Danang Novianto

Panggil saya Danto, seorang blogger dan internet marketer pemula yang dianugrahi wajah manis, berambut klimis, dan suka mringis

Copyright © 2013-2014. Belajar SEO Blog & Bisnis Online Dari Ahli dan Pakar SEO Indonesia - All Rights Reserved Editor by Belajar SEO Blogspot Powered by Blogger